Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

PROGRAM KERJA PSDM

1.         PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru)
a.         Latar Belakang
Mahasiswa baru yang baru masuk dunia kampus masih belum paham dan mengerti sepenuhnya tentang apa yang ada dikampus. Maka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru sangat dibutuhkan agar mahasiswa baru dapat mengetahui birokasi, sistem perkulihan dan organisasi kampusnya. Oleh sebab itu, kegiatan PKKMB sangat penting bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampusnya sendiri.
b.        Tujuan
Tujuan dari program kerja ini yaitu sebagai berikut:
1.      Menciptakan mahasiswa yang mempunyai cinta terhadap Almamater Unsika dan FT Unsika.
2.      Merealisasikan program kerja BEM FT UNSIKA.
3.     Terciptanya mahasiswa yang bersatu, tegar, mandiri dan cendikia serta memiliki kepekaan tinggi terhadap permasalahan kampus dan lingkungan masyarakat sekitar.
4.    Memberikan pembekalan kepada Mahasiswa baru agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkup kampus di FT UNSIKA, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan sebagai suatu lingkungan akademis serta memmahami mekanisme yang berlaku didalamnya.
5.      Memperkenalkan dan menambah wawasan Mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa karawang secara maksimal..
6.      Untuk menumbuhkan mahasiswa baru yang menghormati, menghargai, mencintai dan memotivasi serta memiliki jiwa keteknikan.

2.         Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) & Inaugurasi
a.         Latar Belakang
Seorang mahasiswa baru belum mengerti seutuhnya tentang materi keorganisasian, kepemimpinan, jiwa pemimpin dan menjadi mahasiswa yang kritis. Masih perlu pengkaderan dan pemberian materi serta pengaplikasiannya secara sederhana. Melatih bagaimana berdiskusi yang baik, manajemen waktu kuliah, melatih berkerjasama dan mengenalkan budaya teknik. Semua itu sangatlah penting bagi mahasiswa baru yang baru mengenal dunia kampus. Oleh sebab itu, kegiatan LDKM dan Inagurasi  menjadi sesuatu yang penting dan wajib untuk diikuti oleh mahasiswa baru.
b.        Tujuan
Tujuan dari program kerja ini yaitu sebagai berikut:
1.      Merealisasikan program kerja BEM FT UNSIKA
2.      Melatih jiwa kepemimpinan yang memiliki moralitas, etika, dan percaya diri
3. Meningkatkan keterampilan dalam bekerja sama, penyesuaian diri dan ilmu pengeahuan.
4.      Pengembangan pelatihan organisasi, manajemen dan kepemimpinan mahasiswa
5.      Penyematan mahasiswa baru sebagai keluarga besar FT Unsika

3.         Kajian-Kajian Umum Mahasiswa (KAUM MAHASISWA)
a.         Latar Belakang
Seorang mahasiswa harus bisa bersikap kritis, aktif dengan isu-isu yang berkembang mengenai kebijakan-kebijakan baru yang ada disekitarnya. Seperti halnya kampus Unsika yang berada di kota karawang, sudah semestinya mahasiswa khususnya mahasiswa fakultas teknik bisa bersikap kritis terhadap isu kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah kota karawang atau dari pemerintah pusat. Semua itu untuk menghindari kebijakan yang bisa merugikan masyarakat dan mahasiswa. Sehingga dengan adanya kajian-kajian tentang isu-isu yang ada membuat mahasiswa mampu bersikap kritis. Oleh sebab itu, kegiatan kajian ini menjadi sesuatu yang positif dan mencegah kebijakan yang terkesan merugikan pihak tertentu.
b.        Tujuan
Untuk menumbuhkan pola pikir mahasiswa agar lebih peka terhadap isu-isu yang ada di lingkungan sekitar serta meningkatkan peran dan fungsi mahasiswa.
© BEM FT UNSIKA. Kabinet Kolaborasi. Premium By Raushan Design